Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut MotoGP, SDG NTB Adakan Gotong Royong Membersihkan Area Car Free Day

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T12:27:40Z
Santri Dukung Ganjar (SDG) NTB saat poto bersama selesai melakukan gotong royong pembersihan di Jalan Udayana, Kota Mataram 


Mataram - Santri Dukung Ganjar (SDG) NTB berkolaborasi dengan Srikandi Ganjar NTB menyelenggarakan kegiatan Gotong Royong Pembersihan Area Car Free Day di jalan Udayana, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. (8/10/2023), kegiatan tersebut sekaligus Untuk menyambut MotoGP 


Kegiatan yang melibatkan Majelis Ta'lim Al Huda ini bertujuan untuk mengampanyekan gerakan "peduli kebersihan" terhadap warga Kota Mataram. Para peserta yang terlibat terdiri dari beragam usia, baik remaja maupun dewasa.


Koordinator wilayah SDG NTB Khairul Fahri mengatakan bahwa sampah merupakan problem yang cukup kompleks dalam penataan Kota Mataram. "Seinovatif apapun program pemerintah dalam penanganan sampah, tidak akan memberikan dampak maksimal tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri," terangnya.


Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari tiga orang dan membawa sebuah trash bag untuk mengumpulkan sampah. 


Kegiatan tersebut menjadi sorotan masyarakat yang berlalu lalang di area car free day. Tidak sedikit pula dari mereka turut serta dalam mengumpulkan sampah. 


Jumlah sampah yang terkumpul terbilang banyak. Hal ini menandakan kesadaran masyarakat cukup rendah untuk membuang sampah pada tempatnya. 


"Kami sangat senang dilibatkan dalam gerakan ini. Menurut kami karakter sebuah masyarakat dapat dinilai dari kebersihan wilayahnya," ungkap salah seorang perwakilan majelis ta'lim.


"Jika bukan warga Kota Mataram lantas siapa lagi yang harus diandalkan untuk menjaga kebersihan kota ini," terang Khairul Fahri sebelum menutup kegiatan tersebut


Ia juga tidak lupa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan Bapak Ganjar Pranowo terhadap kebersihan lingkungan. Semua yang hadir juga menyampaikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo menjadi presiden tahun 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update