Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Metro Kebayoran Baru Berikan Edukasi Kamtibmas Dalam Rangka Giat Pelayanan Hallo Polisi

Selasa, 12 September 2023 | September 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T12:27:40Z
Jakarta – Jaga situasi wilayah tetap kondusif, Polsek Metro Kebayoran Baru giat Halo Polisi, diketahui kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat demi memberi rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

Kapolsek Metro kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno, SH.,SIK.,MH sambangi Kantor Sekretariat RW 04 / 07 Jl Radio 4 RT. 03 RW 05 Kel. Kramat Pelatih Keb Baru Jak Sel, dalam rangka “Hallo Polisi” pelayanan dari Polsek, senin (10/09/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kompol Tribuana Roseno SH SIK MH menyampaikan dalam menanggulangi masalah melawan arah di 31 titik rawan, Melakukan upaya problem solving mulai dari identifikasi masalah, analisa, memberi respon, dan menilai hasil dari tindakan yang sudah dilakukan.

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan agar bisa Jalin kerjasama dengan melibatkan tiga pilar kamtibmas. Dan memberitahukan pola penanganan masalah gangguan kamtibmas yang sering terjadi antara lain, Melawan arah, menghentikan dan menegur pengendara, koordinasi Dishub untuk pasang water barrier, Lantas memasang E-TLE mobile, menghubungi paguyuban ojek online, taksi dan angkot agar tidak melawan arah. Sebelum kegiatan tersebut telah dilakukan upaya cegah lawan arus di Jl Fatmawati MRT Blok A yang mana pengendara sepeda motor yang dari arah Jl Panglima Polim tidak mau berputar melawati Jl dharmawangsa namun memotong jalan barirer dan melawan arus dibawah stasiun MRT Blok A menuju ke Pasar Cipete. Sehingga rawan terhadap laka lantas.

Antisipasi tawuran, kita membubarkan warga dan anak-anak yang bergerombol di trotoar untuk kembali sehingga tidak merespon kelompok/rombongan yang melintas di jalan, bersama-sama perangkat kecamatan/kelurahan menarik KJP pelaku yang terlibat tawuran.

Dan untuk antisipasi Curanmor, kiranya bisa memasang portal di lingkungan masing-masing, lengkapi CCTV di depan lokasi parkir, security dan tukang parkir diberi tugas untuk memantau dan mengecek surat-surat kendaraan yang keluar masuk areal kantor/mall/perumahan, ucap Kapolsek.

Penekanan upaya-upaya komprehensif progressif mulai dari pre-emtif, preventif dan represif. Memberikan himbauan yang bersifat edukatif. Menajemen media: sebar meme di WAG (whatsapp groups) masing-masing (RT/RW) sebagai alarm (warning) bagi RT dan RW, selanjutnya bisa japri untuk komunikasi intensif memantau perkembangannya, ungkapnya.

Penjagaan dan pengaturan di titik rawan melawan arah agar efektif (menggunakan cara yang tepat: waktu,sarana dan metode) dan efisien (hasil optimal dengan sumber daya terbatas). Dalam kesempatan Hallo Polisi tersebut. kita sampaikan juga hal pelayanan Kepolisian Call Centre 110 bebas pulsa, tutupnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update