Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Harapan Kampus RQ IT Setelah Melantik Mahasantri dalam Wisuda Matan Sanadisasi Tuhfathul Athfal Ke I

Minggu, 02 April 2023 | April 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-29T05:54:57Z


Depok - Yayasan Bina Ilmu Quran Indonesia (BIQI) atau Rumah Quran (RQ) IT  dalam Program Studi Pendidikan Guru Quran melaksanakan acara wisuda "Matan Sanadisasi Tuhfatul Athfal Wal Ghilman Fii Tajwidil Quran" kepada 23 orang Mahasantri penghapal Al Quran, bertempat di Kampus RQ IT Jl.Raya Bogor, Cilangkap Tapos, Depok Jawa Barat , sabtu 01/04.


Acara dimulai sehabis sholat tarawih berjamaah dan dihadiri oleh para pemuka agama, pemuka masyarakat  setempat,wali murid dan tamu undangan di Masjid Kampus RQ IT. Hadir dalam acara tersebut selaku pembina yayasan RQ IT Ust Onyo Rumbia.SPdi dan Ust Hasyim.Lc .sebagai Plt Ketua Yayasan BIQI.


Pemberian sanad merupakan syarat wajib pembelajaran Program Ilmu Pendidikan Guru Quran di RQ IT bagi para mahasantri penghapal Al Quran, adapun pengambilan sanad ini dibimbing langsung oleh Ust Hegi Fajriyanto Herman.Lc.MA. sebagai pemegang "Sanad Qiroah Asyaro Shugrho" dan matan ilmu ilmu syariah yang telah bersanad kepada pemilik "Matan Imam Sheikh Sulaiman bin Hussein bin Muhammad Al-Jamzouri-Rahimahulloh".


Dalam pemberian sambutan Ust Onyo Rumbia menyampaikan kepada pemegang sanad agar selalu menjaga hapalan Quran nya dan selalu mengamalkan nilai nilai yang ada pada Al Quran tersebut didalam berbangsa dan bernegara di wilayah NKRI, juga kepada masyarakat pada umumnya dan diri sendiri pada khusunya, tandas Ust. Onyo Rumbia.


Hal lain yang  disampaikan Ust Onyo Rumbia juga jangan merasa cukup dengan yang dimiliki sekarang, karena Imu Allah sangatlah luas, Tetap semangat dan tawadhu. 


"Buat setiap pengurus untuk selalu bersabar dan menjaga kekompakan, dan berusaha menghadirkan keikhlasan dalam mengelola Yayasan dan Lembaga yang Insyaa Allah menjadi Amal jariyah untuk setiap kita" tutur nya.


Sambutan lainnya diberikan oleh Ust Hasyim sebagai Plt Ketua Yayasan BIQI yang menyatakan "Pesan bagi santriwati, yang pertama takutlah kepada Allah karena dengan kita takut kepada Allah maka akan dimudahkan dalam seluruh permasalahan kita dalam menghafal, memahami dan mengamalkan ilmu, selanjutnya tetap semangat, sabar dan selalu bersyukur. Lalu pesan bagi tamu undangan belajar tak mengenal usia, selama masih diberi kesempatan untuk belajar maka belajarlah" tandas Ust Hasyim.


Acara berlangsung dengan penuh khidmad dan berjalan sukses, acara ini juga di syiarkan secara live streaming di media sosial dan Chanell youtube RQ IT. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update