Notification

×

Iklan

Iklan

Menjadi Keynote Speech Sumpah Pemuda: Membangun Bangsa Yang Besar Dimulai Dari Membangun Jiwa Dari Hal Terkecil Yaitu Perduli Lingkungan

Senin, 31 Oktober 2022 | Oktober 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-11T18:19:21Z

Swaratangsel.com, Tangerang Selatan - Peringatan hari sumpah pemuda yang mengusung tema "Aktualisasi Bersatu Bangun Bangsa Bagi Pemuda Pagedangan" dilaksanakan di aula Kecamatan Pagedangan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam, S.IK,. M.SI menuturkan, selamat hari sumpah pemuda yang ke-94. Aktualisasi bersatu bersama membangun bangsa bagi pemuda pagedangan.

Dalam rangka hari ulang tahun ke-94 bersatu membangun bangsa merupakan momentum yang harus kita semua buktikan. Penyumbang terbesar pembangunan bangsa ini berasal dari peran pemuda, Siapa yang disebut pemuda! Ya kita smua masyarakat indonesia yang masih berada pada usia produktif untuk berkiprah dalam berbagai bidang, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Seala menegaskan bahwa berkiprah dalam berbagai bidang termasuk yang berada di dalam ruangan ini. Membangun bangsa bukan hanya dilihat dari seberapa hebat membangun infrastruktur, tetapi Bagaimana kita membangun jiwa kita kiat paling sederhananya adalah bagaimana kita disini sebagai pemuda-pemuda mau perduli terhadap lingkungan, tegasnya saat memberikan sambutan di aula kecamatan Pagedangan, senin (31/10/22).

Karena, Lanjut Seala, bagaimana kita dapat membangun hal besar jika hal kecil saja kita sepelekan. Itulah pentingnya persatuan bagi kita adalah untuk saling mengingatkan dan peka dengan situasi saat ini.

KNPI saat ini mengusung tagar activist preneur dimana arti Preneur” pada istilah “Entrepreneur”, dari bahasa Perancis yang artinya bagian yang mengartikan bahwa seorang wirausaha merupakan bagian yang akan optimal bila bekerja dengan orang lain. Disinilah pentingnya persatuan pemuda baik itu yang tergabung dalam OKP, ormas kepemudaan, bahkan dari tingkat dasar yaitu organisasi osis di sekolah-sekolah.

Dijaman multimedia saat ini hanya dengan segenggam Hp saja sudah bisa mencari uang. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang tersebut, Sehingga besar harapan mulai dari saat ini kita dapat bersatu bersama membangun bangsa.

Tidak lupa Kami dari kepolisian berharap kolaborasi kamtibmas dengan rekan-rekan pemuda disini bisa tercipta keamanan di pagedangan yang kondusif, tutupnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update